6 Faktor Meningkatnya Resiko Penyakit Jantung

Sakit jantung sekarang ini menjadi penyakit yang cukup berbahay sebab jika terjadi serangan jantung maka akan menimbulkan kematian dalam sekejap. Sehingga jika anda memiliki penyakit jantung maka anda harus segera melakukan pengobatan dengan intens agar penyakit itu bisa langsung di atasi. Walaupun saat ini sudah banyak obat sakit jantung yang bisa di konsumsi, namun jangan sembarangan membeli obat untuk jantung sebab penyakit jantung ini bukan penyakit biasa dan bisa dikategorikan penyakit dalam yang sudah kategorikan berat. Untuk itu anda harus mengetahui gejala  dari penyakit jantung ini sehingga bisa mencegah dan melakukan perawatan secara berkala dengan mengetahui gejala tersebut.

Dari pada mencari obat sakit jantung lebih baik berjaga –jaga dengan mengetahui faktor yang bisa meningkatkan resiko penyakit jantung itu sendiri untuk Ketahui bahaya kolesterol. Apalagi sekarang ini ada penyakit jantung koroner yang memang sering membuat pembuluh darah menjadi tersumbat baik itu disebabkan oleh timbunan kolesterol ataupun yang lainnya. Namun selain itu ada faktor yang bisa menyebabkan resiko penyakit jantung bisa meningkat diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Merokok. Faktor pertama yang bisa menyebabkan meningkatnya resiko penyakit jantung adalah meroko. Sebab dalam rokok terdapat zat yang bisa membahayakan kesehatan jantung. Bahkan dalam kemasan rokok itu sendiri sudah dimasukkan bahwansannya bisa menimbulkan penyakit jantung.
  2. Diabetes. Bahkan kadar gula yang tinggi bisa meningkatkan penyakit jantung sehingga wajar ketika ada yang memiliki penyakit diabetes biasanya memiliki penyakit jantung dan itu bisa berbahay untuk kesehatan jantung.
  3. Kolesterol tinggi. Kolesterol menjadi penyebab utama terjadinya penyakit jantung sebab biisa menghambat peredaran darah ke jantung.
  4. Tekanan darah tinggi. Faktor yang ke empat yaitu memiliki tekanan darah tinggi ini juga bisa meningkatkan resiko penyakit jantung sehingga harus terjaga tekanan darah yang anda miliki.
  5. Sering mengkonsumsi makanan berlemak. Makanan yang berlemak ini juga bisa menghambat peredaran darah termasuk ke dalam jantung sehingga harus mengurangi makanan tersebut.
  6. Terjadi obesitas. Berat badan yang berlebih bisa meningkatkan resiko penyakit jantung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*